Download Buku Absensi Siswa PAUD, SD, SMP, SMA Terbaru

Download Contoh Buku Absensi Siswa untuk PAUD, SD, SMP, SMA Terbaru


Berikut ini figur buku absensi siswa yang kerap kali diterapkan pada level pengajaran TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Menurut fungsinya buku ini dipergunakan untuk mencatat absensi peserta ajar tiap-tiap pertemuan pada dikala pelajaran dijalankan, dengan adanya catatan pada buku ini bisa dikenal berapa kali para siswa hadir atau tak hadir.
Pada buku absensi harian siswa seorang guru seharusnya menuliskan keterangan secara terang bagi tiap-tiap siswa yang tak masuk sekolah cocok dengan kejadian yang sebenar-benarnya. Contohnya dikarenakan siswa sakit atau izin yang didorong dengan adanya surat berupa pemberitahuan dari Orang Tua murid yang membeberkan bahwa buah hatinya sakit atau izin sebab adanya kepentingan keluarga.

Kecuali itu, pada buku absensi siswa bulanan para guru seharusnya mengakumulasikan jumlah absensi siswa di tiap-tiap akhir bulan, dengan mengambil data dari pertemuan harian selama 30 hari.
Inilah Contoh Format Buku Absensi Siswa

Supaya lebih jelasnya lagi, sengaja kami memperlihatkan sebenarnya bagiamana contoh format buku absen tersebut. Silahkan lihat pratinjaunya di bawah ini:

Preview format Excel
Khusus pada format excel ini kami mengambil contoh dari salah satu semester.

Preview Format Doc
Ini merupakan pratinjau contoh format word (doc/docx) yang bisa anda unduh.

Download Buku Absensi Siswa Tahun Pelajaran 2019/2020 Kurikulum 2013 Terbaru

Untuk Setiap Guru menemukan kelas tempat diamana belau mengajar, maka telah kami pisahkan sesuai dengan jenjang pendidikan dan semesternya. Silahkan pilih saja di bawah ini:

Download Buku absen siswa PAUD

Bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini bisa menggunakan contoh format berikut sebagai salah satu referensi buku absen peserta didiknya.

Download Buku Absen siswa SD Terbaru

Selanjutnya, untuk Bapak/Ibu Guru yang mengajar di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah bisa mendapatkan contohnya format bukunya dengan menggunakan tautan yang telah kami sediakan berikut.

Download Buku Absen Siswa SMP Kurikulum 2013

Jika anda seorang Guru Sekolah Menengah Pertama dan sedang membutuhkan contoh formatnya maka kami merekomendasikan file berikut sebagai salah satu referensinya.

Download Buku Absen Siswa SMA Terbaru Kurikulum 2013

Terakhir khusus untuk Tenaga Pengajar di Jenjang Pedidikan Sekolah Menengah Atas dan sederajat lainnya seperti Sekolah Menengah Kejuruan maupun Madrasah Aliyah bisa menggunakan contoh berikut.
Selain untuk mencatat kehadiran siswa, buku absensi ini merupakan berkas yang digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data dan bisa menjadi salah satu poin dalam pemberian nilai terhadap peserta didik dalam bentuk nilai apresiasi pada proses kegiatan pembelajaran.

Sebenarnya anda tidak diharusnya untuk menggunakan salah satu contoh berkas yang kami bagikan ini. Hal tersebut dikarenakan buku sejenis ini sudah banyak di pasaran dan anda juga bisa langsung membelinya.

Pada intinya Format buku absensi siswa kurikulum 2013 ini adalah dokumen penting bagi setiap Guru yang mengajar di sekolah dan hal tersebut tidak bisa dipungkiri lagi karena menjadi salah satu bagian dari administrasi guru.

Demikian informasi ini kami sampaikan secara singkat, yang terpenting mudah-mudahan apa yang menjadi inti pembahasan di sini bisa memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu Guru semua. Selamat Bekerja!

0 Response to "Download Buku Absensi Siswa PAUD, SD, SMP, SMA Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel